Jenis Pakaian Tradisional untuk Pria

Pakaian India untuk pria telah lama dikenal sebagai jenis pakaian pria yang paling unik. Sama seperti pakaian India untuk wanita, ada berbagai jenis pakaian pria dan ini terkait dengan daerah tempat mereka tinggal. Misalnya, seorang pria yang tinggal di India Selatan akan mengenakan pakaian baju adat yang berbeda dibandingkan dengan pria dari Utara. Berikut adalah tiga jenis pakaian tradisional untuk pria di India

Dhoti Kurta:

Dhoti Kurta adalah pakaian tradisional klasik untuk pria di India, dan itu sendiri dikenakan dalam gaya yang berbeda di India. Pada dasarnya, seseorang yang tinggal di India Selatan akan memakainya secara berbeda dari orang yang tinggal di India Utara. Orang yang paling terkenal memakai dhoti adalah Mahatma Gandhi dari India. Dalam beberapa kasus, orang mengenakan tunik di atas dhoti, yang dikenal sebagai dhoti kurta.

Piyama Kurt:

Piyama Kurta dan Salwar Kameez dapat dipasangkan bersama, sedangkan dhoti kurta dan saree dapat dipasangkan bersama sebagai pakaian yang serupa. Kurta pada dasarnya adalah tunik pria yang dikenakan di atas piyama. Bisa panjang penuh atau pendek, sampai pinggang. Kurta panjang penuh bisa sampai mata kaki atau dalam beberapa kasus bahkan sampai lutut.

Panjang:

Lungi adalah bagian penting lain dari pakaian tradisional India. Lungi umumnya dipakai di tempat-tempat di India Selatan. Ini adalah sepotong kain persegi panjang yang dikenakan di pinggang, dan diikat. Sementara banyak yang akan berpikir bahwa lungi adalah jenis pakaian informal, tidak demikian halnya di banyak bagian India. Bahkan politisi, selebriti dll memakai lungi.

 Ini adalah tiga jenis pakaian utama yang dikenakan pria India. Tentu saja, seiring perkembangan zaman, pria sudah mulai memakai celana panjang dan kemeja sebagai pakaian sehari-hari di perkotaan, namun tetap dikenakan oleh generasi tua. 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *