Kepala Staf Tentara Nasional Indonesia(TNI) Angkatan laut(AL): Kami Belum Dapat Yakinkan Keadaan Kru KRI Nanggala- 402

Kepala Staf Tentara Nasional Indonesia(TNI) Angkatan laut(AL): Kami Belum Dapat Yakinkan Keadaan Kru KRI Nanggala- 402

Kepala Staf Tentara Nasional Indonesia(TNI) Angkatan laut(AL), Laksamana Tentara Nasional Indonesia(TNI) Yudo Margono berkata, sampai dikala ini belum dapat membenarkan keadaan dari awak KRI Nanggala- 402, yang pernah lenyap kontak di perairan Bali bagian utara.

” Kami tidak dapat memandang hingga gimana sebab belum ketemu buat korbannya jadi baru ditemui. Kita seluruh tidak dapat menduga- duga hingga ketahui gimana keadaan korban serta sebagainya. Dengan evakuasi nanti baru dapat kita tentukan,” kata ia, dalam konferensi pers di Base Ops Pangkalan Hawa Tentara Nasional Indonesia(TNI) Angkatan udara(AU) Ngurah Rai, Badung, Bali, Sabtu( 24/ 4/ 2021

Dia berkata, sampai dikala ini belum terdapat fakta serpihan apa juga dari awak KRI Nanggala- 402, sehingga tidak dapat menebak kondisinya semacam apa. Bagi ia, dengan ditemuinya komponen- komponen yang diyakini bagian dari KRI Nanggala- 402, jadi titik cerah awal AlkisahNews.com .

” Tidak terdapat fakta serpihan apa juga dari korban, sehingga tidak dapat menebak kondisinya. Tetapi dengan terdapatnya temuan beberapa barang bagian dari kapal selam, jadi silakan rekan- rekan media mengevaluasi sendiri semacam apa dengan itu,” katanya semacam dilansir dari Antara.

Tidak hanya itu, ia berkata belum dapat membenarkan waktu evakuasi, sebab berikutnya hendak memandang pertumbuhan sehabis membicarakan bersama organisasi ISMERLO.

Libatkan ISMERLO

Dalam proses evakuasi kapal selam ini, terdapat organisasi The International Submarine Escape and Rescue Liaison Office( ISMERLO) yang pula dilibatkan dalam penyelamatan kapal. ISMERLO tiap 2 tahun sering membicarakan gimana proses penyelamatan kapal selam.

” Jadi senantiasa hendak kami usahakan buat dapat dievakuasi. Aku tidak dapat memastikan kapan waktunya. Nanti hendak kami bicarakan dari regu kami, baik yang di dalam negara ataupun di luar negara,” katanya.

Dikenal KRI Nanggala- 402 itu sudah lenyap kontak pada jam 03. 00 Waktu indonesia tengah(WITA), Rabu( 21/ 4/ 2021), sehingga oksigen mungkin ada hingga jam 03. 00 Waktu indonesia tengah(WITA), Sabtu( 24/ 4/ 2021).

Baca Juga : Cara Memilih Tukang Kunci yang Tepat

Tadinya, KRI Nanggala- 402 formal dinyatakan lenyap sehabis putus kontak pada Rabu dini hari, ialah dikala latihan peluncuran torpedo no 8. Komunikasi terakhir dengan KRI Nanggala- 402 berlangsung pada jam 04. 25 Waktu indonesia tengah(WITA) ataupun pada dikala komandan gugus tugas latihan hendak berikan otorisasi penembakan torpedo.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *