Panduan Awet Pakai Pintu Kaca Geser

Pintu kaca geser ataupun sliding glass door biasanya digunakan pada bangunan besar, semacam gedung perkantoran, sekolah, kampus, restoran. Tetapi belum lama ini pintu kaca geser banyak digunakan selaku alternatif desain pintu yang bisa diimplementasikan pada hunian.

Pemakaian pintu kaca hendak membagikan kesan berbeda pada hunian. Lebih modern serta membagikan ilusi luas pada ruang.

Tetapi, bila Kamu memakai pintu berbahan dasar kaca, harus membagikan atensi spesial buat penjaannya. Karena menjaga pintu yang dibuat dari kaca tidak semudah menjaga pintu kayu. Berikut sebagian panduan yang bisa Kamu jalani.

Letakkan Cocok Tempat Sliding closed doors

Berbeda dengan pintu kayu, pintu berbahan kaca rentan rusak. Sebab itu, Kamu wajib memilah tempat yang cocok buat mengaplikasikan pintu kaca geser di dalam hunian.

Jauhi memakai pintu kaca geser buat ruang- ruang, semacam garasi, gudang, ataupun ruang lain yang berisiko memunculkan benturan dengan benda- benda berat.

Sebagian ruang yang sesuai mengaplikasikan pintu kaca geser, ialah pintu akses ruang dalam mengarah halaman, pintu kamar tidur, ruang makan, ruang kerja, serta pintu akses mengarah balkon.

Hati- hati Menutup

Senantiasa berjaga- jaga dikala menggeser pintu kaca. Jangan membuka serta menutupnya sangat keras sebab material kaca gampang rusak.

Buat meminimalisasi goncangan pada kaca dikala terjalin benturan, Kamu bisa menyelimuti pintu kaca memakai komponen aluminium ataupun logam besi yang lumayan kokoh.

Perawatan Railing

Kasus utama pintu geser merupakan pada bagian railing. Umumnya sebab kotor ataupun bermasalah pada roda. Supaya pintu senantiasa gampang dibuka- tutup, bilas bagian rel roda serta roda tiap satu bulan sekali.

Bila roda telah mulai berkerak bilas dengan larutan deterjen. Kamu dapat memohon dorongan tukang buat melepas pintu dari relnya.

Redam Suara

Pakai penahan benturan yang dibuat dari busa ataupun karet buat meredam suara dikala pintu beralih, paling utama dikala memegang bagian frame serta kusen pintu.

Rekatkan penahan di sejauh tepi pintu geser tersebut, ataupun ditempelkan pada frame serta kusen pintu. Jauhi menutup pintu sangat keras.

( Ikuti pula: 5 Alibi Pakai Pintu Geser di Rumah)

Pembersihan Rutin

Bilas pintu kaca secara teratur, minimun satu minggu sekali. Jauhi mensterilkan kaca memakai koran basah ataupun lap kering yang dibasahi air. Ini hendak meninggalkan serat kala kaca telah mengering.

Pakai sabun pembersih serta perlengkapan penyeka kaca karet supaya kebersihan kaca kaca nampak mengilap serta tidak tergores.

Obati Buram

Jangan perkenankan kaca buram sebab hendak mengusik estetika. Buat mensterilkan, pakai rendaman 2 ons tembakau serta campur 200 ml air. Rendam tembakau sampai 30 menit. Celupkan lap bersih ke dalam cairan tersebut, kemudian pakai lap buat mensterilkan kaca.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *