Tentang Minyak Kutus-kutus yang Diklaim Bisa Sembuhkan Berbagai Penyakit

Tentang Minyak Kutus-kutus yang Diklaim Bisa Sembuhkan Berbagai Penyakit

Indonesia memiliki banyak tipe minyak herbal bersama fungsi beragam. Salah satu minyak yang banyak dibicarakan sejak lebih dari satu tahun selanjutnya ini adalah minyak kutus-kutus.

Minyak ini dipercayai memiliki banyak khasiat dan dapat mengobati banyak ragam penyakit. Nah Bunda penasaran bersama minyak kutus-kutus ini, liat yuk lebih dari satu fakta berkenaan minyak kutus-kutus yang dirangkum dari beragam sumber:

Minyak ini pertama kali ditemukan oleh Servasius Bambang Pranoto. Semuanya berawal pada tahun 2011 silam. Saat itu, dia terperosok ke didalam sebuah lubang hingga sebabkan kakinya lumpuh khasiat minyak kutus kutus .

Untuk mengobatinya, dia udah coba penyembuhan tradisional bersama dukungan lebih dari satu tukang pijat hingga penyembuhan medis bersama pergi ke dokter. Namun usahanya tak membuahkan hasil, hingga pada akhirnya dia memastikan untuk sebabkan resep yang diramu sendiri dari bumbu matang dan ternyata racikan itu manjur mengobati sakitnya.

Mulanya minyak itu tak memiliki nama. Baru pada pertengahan tahun 2013, setelah formula minyak itu ditambah hingga tak memiliki bau amat menyengat, pada akhirnya diberi nama kutus-kutus dan diproduksi secara massal oleh PT Tamba Waras.

“Setelah mendapatkan formula yang pas pada akhirnya dikomersialkan,” katanya dikutip dari detikhealth.

Apa itu minyak kutus-kutus? agen minyak kutus kutus bayi

Dikutip dari situs resminya, minyak kutus-kutus adalah minyak rempah herbal yang terbuat dari 69 tipe tanaman herbal pilihan dari lima unsur pohon, seperti daun, batang, akar, bunga dan buah yang diolah secara tradisional. Bahan tersebut diekstrak bersama minyak kelapa dan minyak esensial lainnya tanpa campuran bahan kimia, sehingga membuahkan minyak yang menunjang sistem penyembuhan.

Dipercaya, minyak ini dapat mengaktifkan energi tubuh atau chi, sehingga dapat memelihara keseimbangan dan kesehatan tubuh. Energi chi sendiri merupakan energi inti kehidupan yang sebabkan organ berfungsi bersama baik. Jika energi chi terganggu maka organ tubuhnya akan bermasalah.

Nah, minyak yang memiliki kandungan unsur jamu yang mengobati dan aromaterapi yang menentramkan ini diklaim dapat sebabkan tingkat penyembuhan lebih cepat dan menyenangkan. Apalagi, minyak ini terhitung ringan meresap ke pori-pori kulit.

Bahan minyak kutus-kutus

Adapun bahan minyak kutus-kutus, yakni adas, belimbing wuluh, bunga Kamboja, bunga Lawang, cabai Jawa, daun alpukat, daun ashitaba, daun neem, gandarusa, gaharu, jintan hitam, jahe, kayu putih. Selain itu, minyak cengkeh, minyak bunga matahari, minyak kelapa, minyak kemiri, minyak wijen, minyak zaitun, pule, purwoceng, pandan wangi, sereh, temulawak.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *