Tips Membuat Bolu Pandan yang Lembut dan Mengembang

Tips Membuat Bolu Pandan yang Lembut dan Mengembang

Supaya bolu pandan bikinan sendiri hasilnya lembut dan mengembang, mengikuti 7 tips bolu pandan tersebut ini!

Adonan yang pecah ditandai bersama dengan tekstur adonan yang terlampau cair. Ini artinya, hawa yang dihimpun dalam adonan busa udah keluar.

Bolu pandan menjadi salah satu cake yang disenangi masayarakat Indonesia. Warnanya yang hijau bersama dengan tekstur yang empuk dan harum senantiasa dirindukan Premium Cake Pan .

Saking sukanya bersama dengan bolu pandan, bolu ini sering disajikan sebagai kue menyongsong tamu atau antaran hari raya besar.

Bolu pandan yang sedap tak hanya berasal dari rasa pandannya saja yang terasa, tetapi berasal dari teksturnya yang empuk, lembut dan mengembang.

Tekstur ini memang dihasilkan berasal dari bahan-bahan yang dipilih, tehnik sebabkan adonan dan termasuk memanggang yang tepat.

Biar Bolu Pandan yang cocok ekspektasi, simak 7 tips bolu pandan yang lembut dan mengembang ini, nih!

Dijamin, bolu pandan akan seperti yang dibeli di toko bakery, deh.

Baca Juga: Resep Pandan Chiffon Cake

1/ METODE CAKE YANG DIGUNAKAN
Membuat bolu cake memang mampu bersama dengan metode apa saja, mampu sponge lebih-lebih butter cake.

Tapi, kecuali berkenan membuahkan bolu pandan yang lembut dan mengembang, maka sebaiknya pilih metode chiffon cake.

Chiffon cake memiliki tekstur yang ringat, empuk, lembut dan mengembang cocok bersama dengan kriteria.

Cake ini dibikin bersama dengan mencampurkan adonan cake dan adonan busa. Bila butter cake dibikin bersama dengan lemak bersifat mentega, chiffon cake dibikin bersama dengan minyak sayur.

Jadi, nantinya kami akan sebabkan adonan cake yang dibikin berasal dari bahan-bahan seperti terigu, santan, kuning telur, gula halus, air daun suji dan minyak, di segi lain kami mengocok putih telur hingga mengembang lantas keduanya dicampur.

Mencampur keduanya wajib pelan-pelan agar hawa dalam adonan tidak muncul agar hasil cake mengembang dan tidak pecah di permukaan.

Untuk sebabkan bolu pandan, kami melihat bahan-bahannya tersebut ini.

2/ MEMILIH BAHAN BOLU PANDAN
Bahan-bahan bolu pandan bersifat tepung terigu protein rendah, gula pasir, minyak goreng, santan kental, air daun suji, kuning telur, putih telur, garam dan gula pasir halus.

Dua tipe gula digunakan untuk sebabkan adonan dan termasuk sebagai bahan tambahan pas mengocok putih telur.

Warna hijau bolu pandan berasal berasal dari air daun suji. Cara membuatnya adalah menyobek-nyobek daun suji dan daun pandan lalu dihaluskan bersama dengan air matang.

Setelah dihaluskan baru diperas hingga airnya keluar. Air daun suji ini tak hanya berikan warna tetapi berikan aroma dan rasa yang lebih enak.

Selain gunakan air daun suji, rasa pandan termasuk mampu dihasilkan berasal dari pemakaian pasta pandan dan pewarna makanan hijau.

Baca Juga: Resep Kue Bolu Pandan

3/ CARA MEMBUAT ADONAN BOLU PANDAN
Cara Membuat Adonan- 7 Tips Bolu Pandan yang Lembut dan Mengembang
Cara Membuat Adonan (sumber: endeus.tv)
Adonan bolu pandan terbagi menjadi dua, yakni adonan cake dan adonan busa. Untuk sebabkan adonan cake, kami campur dulu tepung terigu dan gula pasir halusnya.

Di daerah terpisah, campur minyak goreng, santan, air daun suji, dan pewarna hijau secara perlahan. Jangan hingga ada gelembung dikarenakan diaduk terlampau cepat.

Setelah itu kami tambahkan kuning telur, lalu sisihkan. Setelah adonan cake ini jadi, kami lanjut bersama dengan sebabkan adonan busa yang merupakan kocokan putih telur.

4/ TIPS MENGOCOK PUTIH TELUR
Tips Mengocok Putih Telur- 7 Tips Bolu Pandan yang Lembut dan Mengembang
Tips Mengocok Putih Telur (sumber: endeus.tv)
Tips sebabkan bolu pandan yang lembut dan mengembang tak mampu lepas berasal dari kocokan putih telur yang digunakan.

Kocokan putih telur ini akan membuahkan adonan busa yang nantinya dicampur ke dalam adonan cake.

Sebelum mengocok telur, pastikan wadahnya bersih berasal dari lemak atau kotoran lain. Jika masih ada lemak, jangan mau putih telur mampu mengembang sempurna.

Untuk sebabkan adonan busa, kami kocok putih telur bersama dengan garam. Setidaknya kami membutuhkan 5-6 putih telur untuk membuahkan seloyang chiffon cake bersama dengan loyang ukuran 20 cm.

Mengocok putih telur hanya gunakan kecepatan sedang saja. Kecepatan tinggi justru lebih ringan memecah adonan busa ini.

Kocokan putih telur yang mengembang dibantu bersama dengan cream of tartar. Selain menolong pengembangan, cream of tartar termasuk sebabkan hasil kue nanti tak cepat kempis.

Kalau tak memiliki cream of tartar, kami mampu menggantinya bersama dengan cuka putih atau perasan jeruk nipis.

Setelah 1/2 mengembang, baru masukkan gula pasir sedikit demi sedikit. Jangan sekaligus banyak dikarenakan mampu menghindar kocokan telur mengembang sempurna.

Cukup kocok putih telur hingga medium peak saja. Medium peak adalah tekstur kocokan telur yang udah mengembang tetapi belum terlampau kaku.

Kocokan telur medium peak sebabkan tekstur cake senantiasa lembut.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *