Trademark Indonesia: Manajemen Merek Online

Memantau merek Anda secara online itu penting. Anda harus dapat melacak apa yang dikatakan tentang merek Anda, di mana tautan diposting dan apa pendapat orang tentang produk Anda untuk membangun dan / atau mempertahankan reputasi yang baik baik online maupun offline. Internet sangat banyak digunakan untuk komunikasi, pribadi dan pekerjaan terkait, sehingga bisnis harus diberitahu tentang kehadiran mereka dan menjaga kendali atas persona dan kredibilitas mereka secara online karena dapat dengan mudah melampaui dunia bisnis di jalanan dan mempengaruhi kredibilitas Trademark Indonesia mereka sehingga menurun penjualan dan mengatur rangkaian peristiwa menjadi gerakan yang hanya mengarah ke spiral ke bawah.

Karena internet telah membuat berita dan komunikasi menjadi begitu mudah, Anda harus sangat waspada terhadap pemantauan merek Anda secara online untuk dapat mendeteksi gemuruh seseorang, seperti pesaing, yang mencoba merusak citra Anda atau turunnya kepercayaan dan loyalitas merek. Pemantauan cukup mudah dan hanya memerlukan beberapa penelitian dasar dan pelacakan. Ini adalah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan dan tempat untuk dilihat saat memantau merek Anda secara online.

Salah satu cara termudah, meskipun belum tentu cara paling efektif untuk memantau merek Anda adalah dengan membuat akun peringatan Google. Cara kerjanya adalah Anda memasukkan kata kunci dan setiap kali nama merek Anda disebutkan atau salah satu kata kunci lain, Anda menerima email mengenai hal ini yang mengirimkan tautan ke tujuan online tempat kata itu disebutkan. Ini semua baik-baik saja, tetapi ini bukan cara paling efektif untuk benar-benar memantau merek Anda secara online karena tidak memberikan cakupan penuh tentang apa yang dilakukan merek Anda dan perincian di mana merek Anda dibahas secara online dalam hal persentase dan sebagainya. . Untuk ini, Anda perlu mempekerjakan seseorang untuk melacak angka atau perangkat lunak canggih yang dapat melakukannya untuk Anda.

Jadi, pertama-tama Anda perlu mengembangkan daftar kata kunci. Ini tentu saja harus mencakup nama merek Anda dan merek dagang atau hak cipta yang telah Anda kaitkan dengan nama itu serta klien, pesaing, nama juru bicara, eksekutif peringkat tinggi, simbol saham, produk, singkatan nama perusahaan atau produk Anda serta umum salah eja yang mungkin diketik seseorang di mesin telusur untuk mencari merek atau produk Anda.

Orang-orang berbicara dengan orang lain tentang merek dan produk di seluruh internet mulai dari ulasan hingga berita konsumen hingga blog, posting forum, dan email tentang hal-hal yang mereka suka atau tidak suka. Jadi, ada banyak hal yang harus dicakup dalam melacak dan memantau merek Anda secara online. Setiap hari Anda perlu melihat-lihat blog, Twitter, jejaring sosial, situs media sosial, Wikipedia, papan pesan, forum, berita konsumen, direktori artikel, dan tag di situs video dan foto. Lacak penyebutan ini apakah itu positif, negatif atau acuh tak acuh dan frekuensi penyebutan ini untuk memantau merek Anda.

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *